Kenangan Buruk Mou Jelang Laga Melawan Basel

//Kenangan Buruk Mou Jelang Laga Melawan Basel

Kenangan Buruk Mou Jelang Laga Melawan Basel

Berita bola aktual – Manchester United akan bertemu dengan Basel pada matchday pembuka Grup A Liga Champions 2017/18, Rabu (13/9). Sang manajer Jose Mourinho dan gelandang Juan Mata punya kenangan tak indah dikala melawan klub asal Swiss tersebut.

Dilansir UEFA.com, memori buruk dari Basel itu didapatkan Mourinho dan Mata ketika mereka masih sama-sama di Chelsea. Itu mereka alami di fase grup Liga Champions musim 2013/14.

Waktu itu, Chelsea besutan Mourinho berada satu grup (Grup E) dengan Basel, Schalke dan Steaua Bucharest. Kala itu, mereka dua kali dipukul Basel, kandang dan tandang.

Aktor utama di balik dua kemenangan Basel atas Chelsea musim itu adalah Mohamed Salah.

Pada matchday pertama, Chelsea menjamu Basel di London dan kalah 1-2. Sempat unggul lewat gol Oscar, Chelsea tumbang oleh gol-gol Salah dan Marco Streller.

Saat tandang ke Swiss pada matchday 5, Chelsea kembali takluk. Gol tunggal Salah memaksa Chelsea pulang dengan tangan hampa.

Mata tampil dalam dua laga melawan Basel tersebut. Meski begitu, Chelsea sanggup finis sebagai juara grup, sedangkan Basel peringkat tiga dan terlempar ke Liga Europa. Schalke lah yang mendampingi Chelsea ke putaran berikutnya.

 

[BACA JUGA]: Emery Kagum Atas Teknik Mbappe

 

Musim selanjutnya, Chelsea merekrut Salah dari Basel. Namun Salah tak mendapatkan tempat, hingga kemudian dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma. Setelah dipermanenkan Roma, Salah semakin matang. Kini, dia berseragam Liverpool.

Mourinho dan Mata bertemu lagi dengan Basel, tapi kali ini mereka berada di bawah bendera Manchester United. United sendiri kembali ke Liga Champions setelah musim lalu absen – untuk kali kedua dalam 22 tahun terakhir. United lolos ke fase grup ini setelah musim lalu jadi juara Liga Europa.

By | 2017-09-07T23:49:07+00:00 September 7th, 2017|Berita Bola|Comments Off on Kenangan Buruk Mou Jelang Laga Melawan Basel