Gara-gara Neymar, La Liga Akan Laporkan PSG ke UEFA

//Gara-gara Neymar, La Liga Akan Laporkan PSG ke UEFA

Gara-gara Neymar, La Liga Akan Laporkan PSG ke UEFA

Berita bola aktual – Javier Tebas mengecam tindakan transfer PSG yang akan membeli Neymar dari Barcelona. Tebas akan melaporkan PSG ke UEFA karena dinilai melanggar Financial Fair Play.

Pada hari Rabu (2/8) kemarin Barcelona resmi mengumumkan bahwa Neymar ingin meninggalkan Camp Nou. Ia dikabarkan akan bergabung dengan raksasa Prancis, PSG pada musim panas ini.

PSG sendiri dikabarkan harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk mendatangkan bintang Brasil tersebut. Mereka harus menebus klausul rilis Neymar yang mencapai angka 222 Juta Euro.

Di mata Tebas, kondisi perekonomian PSG tidak akan mampu untuk membayar klausul tersebut kecuali mereka mendapatkan uang dari Investor mereka yang dinilai melanggar FFP. “Nota keberatan sudah kami siap dan akan kami paparkan kepada UEFA, Uni Eropa dan juga Mahkamah Swiss, yang memiliki kekuasaan akan hal ini,” buka Tebas kepada AS.

BACA JUGA : Messi Pamit Kepada Neymar
“Secara umum, La Liga mengecam ketidakadilan saat bersaing dengan klub yang disokong oleh sebuah negara, yaitu tim yang menerima investasi ekonomi dari sebuah negara yang siap membeli pemain dengan harga berapapun untuk dibawa ke klub mereka.”

“Jika UEFA tidak menanggapi nota keberatan kami, kami akan mengajukan tuntutan sesegera mungkin. Kami belum melakukan hal itu karena kami yakin UEFA melakukan pemeriksaan untuk memastikan FFP tetap ditegakkan dan kasus penyuntikan dana dapat terhindarkan.” tutup Presiden La Liga.

By | 2017-08-04T13:24:12+00:00 August 3rd, 2017|Berita Bola|Comments Off on Gara-gara Neymar, La Liga Akan Laporkan PSG ke UEFA